logo
Artikel Tentang Miom studi pasien berobat ke dokter wanita lebih cepat sembuh rrrsii2dxa
Shopping Bag ( ) Item | Rp
Selamat Datang Di Website Resmi Harmonis Herbal.Com # Kami Membuka Peluang Usaha Menjadi Reseler Diseluruh Indonesia, Keuntungan Menjanjikan Dan Usahanya Sangat Mudah Dilakukan Sebagai Kerja Sampingan Bagi Professional, Karyawan, dan Ibu Rumah Tangga # Hubungi Kami Segera Di Nomor : 087773094412

Artikel

Tentang Miom

Tentang Miom

Dilansir dari artikel pada laman Alodokter, Miom adalah pertumbuhan di dalam atau di sekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas. Miom dikenal juga dengan nama mioma, uteri fibroid, atau leiomioma. Miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan inilah yang akhirnya membentuk tumor jinak.

Sekitar 75 persen wanita pernah memiliki miom. Terkadang, kondisi ini tidak diketahui oleh sebagian wanita yang mengalami karena tidak muncul gejala. Jika ada, gejala yang mungkin muncul akibat miom adalah:

1. Masa menstruasi menyakitkan atau berlebih
2. Rasa sakit atau nyeri pada bagian perut atau punggung bawah
3. Rasa tidak nyaman, bahkan sakit, saat berhubungan seksual
4. Sering buang air kecil
5. Mengalami konstipasi
6. Keguguran, mengalami kemandulan, atau bermasalah pada masa kehamilan (sangat jarang terjadi)

Ukuran dari miom sendiri sangat bervariasi, ada yang sekecil biji dan ada juga yang berukuran besar hingga mengakibatkan rahim membesar. Miom yang muncul mungkin hanya satu atau bisa juga muncul beberapa secara sekaligus. Jenis miom yang ada dibedakan berdasarkan lokasi tumbuhnya miom, terbagi seperti berikut ini:
• Fibroid intramural. Miom jenis ini tumbuh di antara jaringan otot rahim, lokasi yang paling umum terbentuknya miom
• Fibroid subserous. Miom yang tumbuh di bagian luar dinding rahim, ke rongga panggul. Jenis ini bisa tumbuh menjadi sangat besar
• Fibroid submucous. Miom ini tumbuh di lapisan otot bagian dalam dari dinding rahim

Penyebab Munculnya Miom

Hingga kini, penyebab kemunculan miom masih belum diketahui. Kemunculan kondisi ini dikaitkan dengan hormon estrogen (hormon reproduksi yang dihasilkan oleh ovarium). Biasanya miom muncul pada usia sekitar 30-50 tahun. Setelah mengalami menopause, miom akan menyusut karena penurunan kadar estrogen.

Miom lebih sering muncul pada wanita dengan berat badan berlebih atau yang mengalami obesitas. Dengan meningkatnya berat tubuh, hormon estrogen di dalam tubuh juga akan meningkat. Selain itu, faktor keturunan juga berperan dalam kasus miom. Wanita dengan ibu dan saudara perempuan yang pernah mendapatkan miom akan cenderung memiliki miom.

Beberapa faktor lain yang bisa meningkatkan risiko munculnya miom adalah menstruasi yang dimulai terlalu dini, banyak mengonsumsi daging merah dibandingkan sayur-sayuran dan buah-buahan, dan kebiasaan mengonsumsi alkohol. Risiko seorang wanita mengalami miom akan menurun setelah melahirkan anak. Dan risiko makin kecil jika memiliki lebih banyak anak.

Diagnosis Miom

Miom terkadang didiagnosis secara tidak disengaja ketika Anda melakukan pemeriksaan ginekologi, melakukan tes, atau pencitraan tertentu. Hal ini terjadi karena miom bisa tidak menimbulkan gejala sama sekali.

Jika Anda mengalami beberapa gejala dari miom dan berlangsung cukup lama, segera cari tahu penyebabnya. Biasanya dokter akan menyarankan untuk menjalani pemindaian ultrasonografi (USG) untuk memastikan diagnosisnya atau mencari tahu penyebab kemunculan gejala yang Anda alami.
Pengobatan Miom

Miom yang tidak memunculkan gejala tertentu, biasanya tidak memerlukan pengobatan khusus. Biasanya setelah masa menopause, miom jenis ini akan menyusut atau bahkan menghilang tanpa menjalani pengobatan.

Pengobatan akan dilakukan pada miom yang menimbulkan gejala. Pengobatan ini berfungsi meringankan gejala yang muncul. Apabila pengobatan yang dilakukan tidak memiliki dampak yang efektif, pelaksanaan prosedur operasi perlu dilakukan.

Sumber : alodokter

ANDA MENDERITA KEPUTIHAN, MYOM ,KISTA ATAU INGIN RAPET, KESET, WANGI ??? JANGAN CEMAS, WISH FEMMILOVE ADALAH JAWABAN NYA.
Artikel Tentang Miom

Latest Artikel

Tentang MiomTentang Miom
Miom lebih sering muncul pada wanita dengan berat badan berlebih atau yang mengalami obesitas. Dengan meningkatnya berat tubuh, hormon estrogen di dalam tubuh juga akan meningkat.
Atasi Ejakulasi Dini Pada Pria
Ejakulasi dini dapat dialami oleh banyak orang dalam situasi tertentu, seperti saat merasa resah, berhubungan seksual untuk pertama kalinya dengan pasangan baru, atau jika sudah lama tidak berhubungan seksual.
Mengatasi Gairah Seks Menurun
Penyebab gairah seks menurun tidak hanya faktor pertambahan usia , faktor biologis dan psikologis sangat berpengaruh dalam hal ini . Berikut beberapa upaya yang bisa di lakukan :
LAYANAN PELANGGAN
CS 1 : 087773094412
CS 2 : 082259833123
CS 3 : 087871245136
CS 4 : IG:harmonisherbal18

BBM :
BBM :
BBM :
JAM PELAYANAN
Pelayanan Online :
Senin - Sabtu : 08.00 - 18.00
Pelayanan Offline
Minggu : 08.00 - 18.00
MITRA PENGIRIMAN
JNE
JT
Pos Indonesia
TIKI
MITRA PEMBAYARAN
BNI
BCA
BRI
Mandiri
TERHUBUNG DENGAN KAMI
TEMUKAN KAMI DI :
Tokopedia
Shopee
Bukalapak
Lazada